Antisipasi Banjir Prajurit Satgas Yonif 126/KC Turun Ke Lokasi Rawan Banjir

Kibersindo, Keerom. Prajurit Satgas Yonif 126/KC dikerahkan ke lokasi banjir untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Distrik Arso 7 Kabupaten Keerom. Pada Minggu (30/12/2018).

Hujan lebat dengan intensitas tinggi selama 3 hari ini melanda wilayah Keerom mengakibatkan sebagian pemukiman dan kebun warga tergenang air. Untuk mengantisipasi banjir tersebut Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi memerintahkan prajurit untuk turun ke lokasi yang rawan banjir untuk membantu warga.

Kampung Yowong dusun Tui yang ditempati 31 kepala keluaraga dengan penghuni 102 jiwa dilanda banjir dengan ketinggian air mencapai Ā±1 meter yang mengakibadkan ternak penduduk dan perkebunan banyak yang hanyut di bawa air. Dari pantauan ke lokasi tinggi air belum menggenangi rumah karena rata-rata rumah panggung, tetapi dengan kondisi hujan yang melanda Kabupaten Keerom dikuatirkan banjir akan meningkat.

Untuk mengantisipasi banjir dan memberikan bantuan kepada masyarakat Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang dipimpin Lettu Inf Lisbon SitumorangĀ  beserta 20 Personel dikerahkan ke lokasi dan siaga apabila air naik kemudian berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Keerom.

Selanjutnya salah satu Masyarakat Kampung Yowong Bapak Yulius menyampaikan banyak terima kasih, karena dengan hadirnya anggota Satgas Yonif 126/KC dalam mengantisipasi banjir di kampungnya membuat kami agak merasa tenang, “ungkapnya.

Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.I.P., M.Si.
(Kapendam XVII/Cenderawasih)

Hera/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *