AKBP Indra Gunawan: Damai itu Indah, Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

kibersindo.com, Banten – Kabupaten Serang. Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Serang wilayah hukum Polres Serang, untuk tidak mudah terprovokasi terkait insiden yang terjadi di Papua, Rabu, (21/08/19).

Saat ditemui di kantornya, kepada awak media Kapolres Serang, menyampaikan, terkait insiden kerusuhan di Papua yang dilatarbelakangi dari kejadian di Surabaya, kami himbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Kabupaten Serang, maupun warga asal Papua yang tinggal di Kabupaten Serang, untuk tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak valid atau tidak benar.

“Damai itu indah. Mari bersama sama menjaga keutuhan bangsa, sesama saudara sebangsa & setanah air, tetap jaga persatuan dan kesatuan sesuai dengan Pancasila sila ketiga, serta untuk diingat dan dilakukan sesuai isi Sumpah Pemuda dan makna dari Bhinneka Tunggal Ika (berbeda beda tapi tetap satu),” jelas AKBP Indra Gunawan.

Isi Sumpah Pemuda adalah :
– Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.

– Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.

– Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

“Untuk personel Bhabinkamtibmas agar lebih meningkatkan komunikasi dengan stakeholder yang ada di Desa atau Kecamatan, serta kerjasama dengan Babinsa. Stop berita bohong (hoax), teliti dahulu berita atau informasi yang kita dapat, cek kebenarannya. Saring sebelum sharing,” tutup Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *