- TERKINI

Agun Gunanjar Siap Deklarasikan Forum Bhineka Indonesia

Kibersindo, Bogor – FORUM BHINNEKA INDONESIA (FORBIN), Minggu, 25 Nopember 2018 akan dideklarasikan di
Rumah Cuklik , Ciburayut, Bogor, dengan total undangan sekitar 500 orang termasuk perangkat desa dan aparat keamanan setempat.

Adapun Susunan Dewan Pengurus, sbb.:

I. Dewan Penasehat
1. Desra Chaniago
2. Carrel Ticualu

II. Dewan Pembina
Ketua : Agun Gunanjar Sudarsa

III. Dewan Pengurus
Ketua Umum : Karlina Puspa
Sekretaris Umum : Andy Tirta
Wakil Sekjen : Tantri
Bendahara Umum : Rudy Hartono

Dipilihnya Rumah Cuklik di Ciburayut, Bogor sebagai tempat untuk mendeklarasikan FORBIN adalah pertama-tama karena desa Ciburayut adalah desa binaan yang patut dicontoh oleh desa-desa lainnya yg masih belum diberdayakan. Juga sebagai teladan dan cermin bagi para pemimpin dan wakil Rakyat untuk sungguh-sungguh bekerja dan berperan serta membangun desa-desa.
Masyarakat sekitar Rumah Cuklik diberdayakan, diberikan pekerjaan baik sebagai petani maupun pekerja bangunan, dll.
Hasil-hasil pertanian dan ladang dibagi-bagikan kepada masyarakat setempat. Anak-anak dari keluarga tidak mampu disekolahkan hingga jenjang sarjana.
Semua itu dilakukan dengan tulus- ikhlas oleh Ketua Pembina FORBIN, Drs. Agun Gunanjar Sudarsa Bc.Ip., yang juga adalah Ketua Fraksi Golkar MPR RI.

FORBIN concern di bidang Sosial kemanusiaan. FORBIN ingin berupaya bersama dengan pemerintah memberdayakan anak-anak yatim piatu lintas agama dan kaum papa. FORBIN juga ingin mendorong agar pemerintah terus-menerus konsisten mengimplementasikan UU nomor 6 tahun 2014 tentang Desa. Yakni mendorong pemerintah pusat dengan konsisten mengucurkan dana ke desa-desa sehingga uang terdistribusikan di pedesaan sehingga perekonomian di desa-desa bisa menggeliat, bergerak dan maju.

Sesuai namanya FORUM BHINNEKA INDONESIA, tentulah organisasi ini dilahirkan demi untuk mengedukasi masyarakat agar lebih lagi mencintai NKRI, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika. Semboyan dari FORBIN adalah : “Bhinneka Tunggal Ika semboyanku. Pancasila ideologi dan dasar negaraku. Berbeda itu niscaya. Keberagaman itu sangatlah indah.”

Dan pada saat yang bersamaan, Forbin pun akan mendeklarasikan dukungan kepada Paslon Capres Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin.(Humas)

Hera/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *