Monday, May 20th, 2019

Abah Gumay : Semua warga negara punya hak untuk berpolitik, karena itu bagi siapapun yang merasa mampu dan bisa amanah pada rakyat, silahkan maju.

Published on February 25, 2018 by   ·   No Comments

abah gumay peddkan

Tahun ini dan tahun besok adalah tahun Politik, dimana tahun yang sangat ditunggu oleh penggiat Politik atau Politikus, bahkan ditunggu pula oleh banyak orang yang baru terjun kedunia politik. nampaknya dunia politik semakin diminati banyak orang, bahkan orang awam pun mulai melirik politik.

Politik adalah seni melihat masalah, menemukannya terlepas dari masalah itu ada atau tidak ada, mendiagnosisnya secara tidak tepat, dan menerapkan resep yang salah. ~Ernest Benn, penulis politik Inggris.

Masuk ke dunia politik memang tidak mudah, namun dengan sikap yang baik, pemikiran yang baik, dan dengan kebijaksanaan, apapun mungkin dapat terjadi.

Kali ini saya sebagai salah satu wartawan dari media TATAR SUNDA berkesemptan untuk mewawancarai abah Gumay  CEO  media TATAR SUNDA yang didalamnya terdapat puluhan media online dan cetak.

Ada beberapa pertanyaan yang sudah saya siapkan untuk abah Gumay, antara lain pertanyaan mengenai Centerpoint dan Semua Media dibawah Media Tatar Sunda.

Memulai pembicaraan itu, saya mencoba menanyakan kepada beliau mengenai boleh atau tidaknya anggota pers terlibat di dalam suatu Partai atau menjadi anggota  partai tertentu, bahkanitu anggota pers  sampai pasang iklan dimedia, pertanyaan itu saya lontarkan dikarenakan  saya pernah melihat postingan yg di share oleh beliau.

Mendengar pertanyaan yang saya lontarkan, Abah Gumay merespon positif, ” Kenapa ngga, kan iklan,” ujarnya, kemudian dia menambahkan, Kita boleh menerima iklan apapun kecuali yg melanggar hukum.

Sambil mencoba mengingatkan saya kepada tokoh tokoh muda sampai tokoh senior, ia meneruskan pembicaraannya, ” Kenal sama grace natalie?, Sekarang beliau ketua Partai PSI, bahkan ia juga caleg DPR RI,  pernah dengar nama fadli zon? Beliau seorang wartawan senior, lalu max sopacoa ? Beliau wartawan dan komentator bola.  Harmoko, adam malik, kh agus salim, boss jawapos Dahlan iskan mereka  itu adalah wartawan juga,  bahkan ketua partai perindo hary tanoe pemilik banyak media dan beliau juga berpolitik, Surya Paloh dan  Aburizal bakrie, mereka pemilik media juga, siapa yg larang, tidak ada yang bisa melarang hak seseorang sebagai warga negara, kecuali TNI, Polri , PNS dan Aparatur Pemerintahan Aktiv, nah inilah yang dilarang. karna memang ada aturannya dalam undang undang”.

Lalu dengan semangat kemudian Gumay melanjutkan, ” Kalau kamu mau berpolitik silahkan, ada yg beriklan dimedia kita mangga, rezki jgn ditolak. kita harus ingat,  negara ini akan dikendalikan oleh orang jahat apabila orang orang baik tidak mau untuk maju. maka ketika orang baik tidak mau maju pada akhirnya yang akan maju menjadi dewan atau wakil rakyat adalah orang yang tidak baik. karena orang baik nya sok Jaim, dan tidak mau menentukan sikap, hanya bisanya mengkritik saja”.

maka jika kali ini orang baik tidak mau ikut dalam perpolitikan Indonesia, siap siap aja 5 tahun ke depan anda akan dipimpin oleh yang namanya wakil rakyat dari yang tdk baik, lalu pada akhirnya akan ada yang menggerutu.

Abah Gumay memang tokoh muda yang semangat dan bertanggung jawab, ia merasa punya kewajiban untuk merubah pola pikir masyarakat tentang dunia Politik. dan pada akhir kesempatan pembicaraan itu, ia banyak memberi saran untuk kaum intelektual, untuk para pemuda dan seluruh rakyat Indonesia yang merasa ingin ikut berperan aktif dalam membangun bangsa melalui politik.

Pesan Gumay, Karena itu kalau memang sehat lahir bhatin, dan merasa punya skill, buat orang orang baik dan punya jiwa merakyat, cinta pada rakyat dan kejujuran serta mau amanah, lebih baik maju maju saja. rejeki dan biaya operasional akan datang dengan sendirinya. rakyat Indonesia sekarang sudah pintar pintar, pandai memilah  pemimpin yang baik .

Ketika Allah berkehendak dan waktu nya tiba, siapapun bisa sukses jadi dewan atau pejabat, dan tidak ada yg bisa menghalangi.

Semua warga negara berhak berperan aktiv memajukan bangsa ini, sudah saat nya anak muda yg potensial untuk maju. semoga menjadi wakil rakyat yang amanah.

Hera/Red.

Readers Comments (0)




alterntif text

FEATURED VIDEO


alterntif text

Kategori