- HEADLINE

9 Dewan Pengurus Partai Anak Cabang (PAC) tingkat Kecamatan Sah Terbentuk

DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bogor kukuhkan 9 Dewan Pengurus Partai Anak Cabang (PAC) tingkat Kecamatan di kantor Sekretariat PAC Kecamatan Ciomas, Kamis (1/4/21).

Pengukuhan tersebut dalam rangka penguatan pengurus, dalam hal ini struktur pengurus kecamatan pada jabatan ketua, sekretaris dan bendahara (KSB).

Kesembilan PAC yang disahkan dengan SK itu di antaranya Kecamatan Ciomas, Mekarsari, Dramaga, Ciampea, Cibungbulang, Leuwiliang, Cigudeg, Nanggung dan Jasinga.

Dengan disahkannya kepengurusan DPAC PBB tersebut diharapkan mampu mendongkrak keberadaan partai sehingga bisa memberikan peluang kepada ketua dan pengurus lainnya yang ingin menjadi anggota dewan pada periode berikutnya.

Tak hanya politik, para pengurus DPAC PBB juga diberikan pemahaman tentang hukum. Terlebih partai ini memiliki yayasan bantuan hukum resmi yang ke depannya akan rutin mengadakan pelatihan paralegal.

Dengan harapan, nantinya para ketua dan pengurus bisa memberikan bantuan hukum kepada masyarakat di sekitar.

Bukan itu saja, partai ini juga berkolaborasi dan sinergi dengan organisasi media Puskominfo Indonesia yang saat ini membawahi 120 media dan secara resmi telah jadi media partner DPC PBB Kabupaten Bogor.

Sebagai media partner, Puskominfo Indonesia siap memberikan pemahaman tentang dunia jurnalistik kepada para pengurus dan anggota PAC PBB, bahkan ke depannya siap memberikan pelatihan kepada para kader PBB yang berminat untuk menjadi wartawan.

Ketua DPC PBB Partai Bulan Bintang Kabupaten Bogor, Solahuddin Dalimunthe, SH, MH berharap kepada para ketua pengurus DPAC PBB di tiap kecamatan agar bisa menjalankan perannya di setiap kecamatan yang terbetuk.

“Dengan demikian bisa membangun ranting di tiap desa agar nantinya keberadaan PBB bisa lebih dikenal keberadaannya ke depan, dan bagi yang berminat belajar hukum, saya siap membantu,” kata Solahuddin.

Di tempat terpisah, Direktur Eksekutif Puskominfo Indonesia, Diansyah Putra Gumay, S.Kom, MM mengatakan, siapapun harus bangga bergabung dengan PBB, karena banyak peluang yang bisa didapat ke depannya.

“Apalagi DPC PBB di sini memiliki LBH dan media yang siap memberikan pelatihan paralegal dan jurnalistik guna untuk membantu masyarakat yang membutuhkan kepastian hukum,” ungkap Gumay yang juga Wakil Ketua di LBH Partai Bulan Bintang bagian Tindak Pidana. BN01 – Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *