- TERKINI

18 DPD Tim Pemenangan Relawan Merdeka Jokowi Ma’aruf Deklarasikan di Bogor

Kibersindo, Bogor – Tim Relawan Pemenangan Pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Relawan Merdeka atau disingkat Membangun Ekonomi Rakyat Demokrasi Keadilan, akan fokus dengan Kebangkitan massal ekonomi bangsa Indonesia yakni suatu gerakan program pengentasan kemiskinan melalui missi mendukung kemenangan Capres dan Cawapres Jokowi Ma’aruf.

Oleh karena itu, dalam rangka mewujudkan cita-cita bersama dengan mendukung pasangan Capres Jokowi – Ma’aruf, Relawan Merdeka mempersiapkan Deklarasi Dukungan di Hotel Orri Cibinong Bogor, sekaligus pelantikan 18 Dewan Pimpinan Daerah Relawan Merdeka dari berbagai propinsi dan kabupaten kota se Indonesia untuk Tim Pemenangan Relawan Merdeka Jokowi – Ma’aruf.

Ketua Umum Relawan Merdeka, Saut SP Simatupang menyampaikan, deklarasi akan digelar pada Sabtu (15/12/2018), dengan menghadirkan tidak kurang dari 800 Relawan dari 18 propinsi kabupaten kota se Indonesia serta pemberian santunan anak yatim piatu.

Dalam deklarasi itu nantinya, lanjut Saut SP Simatupang, akan memaparkan visi dan misi serta program Relawan Merdeka. Perubahan Kebangkitan ekonomi ada di pundak kita semua. Indonesia memiliki puluhan juta hektar lahan tidur dan ratusan ribu mil luas lautan. Jika puluhan juta hektar lahan tidur ini dikelola secara profesional sebagai perkebunan buah atau karet dengan cara dikelola oleh pemerintah melalui yayasan atau koperasi yang ditunjuk, mulai dari pengolahan penanaman, perawatan hingga panen lahan perkebunan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat 1 hektar per keluarga maka entaslah kemiskinan 20 juta kepala keluarga atau sebanyak 100 juta masyarakat, dengan asumsi satu suami, satu isteri dan tiga orang anak, jelasnya.

Ketua Umum Relawan Merdeka yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini menjelaskan bahwa Indonesia juga memiliki potensi besar di bidang perikanan, puluhan ribu mil garis pantai Indonesia bisa dikelola oleh pemerintah melalui koperasi atau yayasan yang ditunjuk untuk membuat keramba apung, mengelola proses pembibitan ikan hingga siap panen yang hasilnya dibagi 30% untuk koperasi dan 70% untuk masyarakat.

” Maka apabila 10 juta keramba dibuka, maka dapat memakmurkan 10 juta kepala keluarga dengan harapan program Kebangkitan massal ekonomi bangsa Indonesia dalam tiga sampai delapan tahun ke depan, 150 juta masyarakat Indonesia akan menjadi makmur dan sejahtera, jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, pengembangan sektor perkebunan dan perikanan itu juga akan mampu menyerap tenaga kerja, sehingga akan mengurangi pengangguran rakyat banyak.

“Nah, dari sektor perkebunan dan perikanan inilah yang harus kita kedepankan, agar bisa menyerap tenaga kerja bagi masyarakat yang akan memanfaatkan lahan perkebunan dan keramba ikan dengan baik. Bahkan anak-anak dan cucu kitapun ikut serta merasakannya nantinya,” ujar Saut SP Simatupang.

Dan/Hera Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *